Assalamualaikum..Salam sejahtera..Selamat datang di blog saya!Bila ingin copas harap cantumkan kode url blog saya ya ^_^ Ouh ya jangan percaya ya readers bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan blog ini karena BLOG INI TAK PERNAH MEMPUNYAI AKUN-AKUN JUALAN, PINJAMAN,DAN INVESTASI.TELITI LEBIH JAUH KOMENTAR PADA BLOG SAYA YA THX
Blowing In The Wind Pink And Green Flower

Selasa, 01 Juli 2014

Sistem Perdagangan Luar Negri

| | 0 komentar
Sistem Perdagangan Benua Eropa
Meskipun jumlah penduduknya hanya 7% dari jumlah penduduk dunia, persentase PDB Uni Eropa adalah 25,8% dari PDB dunia, dan perdagangannya dengan negara-negara lainnya di dunia mencapai sekitar 20% dari ekspor dan impor global (tidak termasuk perdagangan antar Negara-Negara Anggota Uni Eropa sendiri). Hal ini berarti Uni Eropa merupakan pelaku perdagangan terbesar di dunia, importir dan eksportir terbesar, investor terbesar, perekonomian terbesar dalam hal PDB, dan penerima investasi asing langsung nomor satu – karena perdagangan dewasa ini tidak mencakup hanya barang-barang.
Dibawah ini saya akan membahas sistem perdagangan dari 2 negara,di Benua Eropa:
1.Swiss
Swiss mempunyai ekonomi yang sangat stabil, makmur, dan berteknologi tinggi.Pada tahun 2011,negara ini termasuk dalam golongan negara termakmur di dunia berdasarkan pendapatan per kapita.
Negara ini berada diurutan kesembilan belas pada besarnya produk domestik bruto dan berada pada urutan ke-36 berdasarkan keseimbangan kemampuan berbelanja. Swiss juga berada pada urutan ke-20 menurut ekspor, meski ukurannya yang kecil. Swiss juga mendapatkan rating tertinggi di Eropa untuk Indeks Kebebasan Ekonomi 2010.Pendapatan per kapita negara ini pun lebih tinggi daripada kebanyakan negara Eropa Barat lainnya dan Jepang.Kawasan Greater
Zurich, rumah bagi 1,5 juta penduduk dan 150.000 perusahaan, salah satu pusat ekonomi paling penting dunia.Swiss menjadi asal beberapa perusahaan multinasional. Perusahaan Swiss terbesar antara lain Glencore, Nestlé, Novartis, Hoffmann-La Roche, ABB, Grup Mercuria Energy dan Adecco.Perusahaan lain yang terkenal diantaranya UBS AG, Zurich Financial Services, Credit Suisse, Barry Callebaut, Swiss Re, Tetra Pak dan The Swatch Group. Swiss mempunyai kekuatan ekonomi paling baik di dunia.Sektor ekonomi utama Swiss adalah produksi. Sektor produksi utama diantaranya kimia, obat, instrumen pengukuran presisi, dan instrumen musik. Barang ekspor terbesar adalah kimia (34% total ekspor), mesin/elektronik (20,9%), dan instrumen lainnya (16,9%).Ekspor jasa berkontribusi terhadap sepertiga dari total ekspor.Sektor jasa - terutama perbankan, asuransi, pariwisata, dan organisasi internasional juga merupakan industri penting bagi Swiss.Sekitar 3,8 juta orang bekerja di Swiss, dan 25% pekerja bergabung dengan suatu serikat kerja (2004).Swss mempunyai pasar kerja yang lebih fleksibel dari negara-negara tetangganya dan tingkat pengangguran negara ini sangat rendah, berkisar 1,7% (Juni 2000) sampai 4,4% (Desember 2009).Pertumbuhan populasi akibat imigran juga cukup tinggi, sekitar 0,52% populasi tahun 2004.Populasi warga asing di negara ini berkisar 21,8% tahun 2004.

Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang


Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Swiss

2.Jerman

Jerman mempunyai ekonomi pasar sosial dengan tenaga kerja berkemampuan tinggi, kapitalisasi pasar besar, tingkat korupsi yang rendah, serta tingkat inovasi tinggi. Jerman adalah negara dengan ekonomi terbesar dan terkuat di Eropa, PDB terbesar keempat dunia, pendapatan nasional bruto terbesar kelima dunia, dan kontributor terbesar ke Uni Eropa tahun 2011. Sektor jasa berkontribusi terhadap 71% total PDB, industri 28%, dan pertanian 1%. Tingkat pengangguran rata-rata negara ini (Mei 2012) adalah 6,7%. Tingkat pengangguran resmi di negara ini juga memasukkan orang-orang bekerja paruh-waktu yang mencari pekerjaan penuh (full-time job). Tingkat pengangguran rata-rata tidak resmi negara ini sekitar 5.7% tahun 2011.

Jerman merupakan pencetus ekonomi dan integrasi politik Eropa. Banyak kebijakan-kebijakan yang diusulkan Jerman banyak dipakai sebagai kebijakan Uni Eropa. Jerman memperkenalkan mata uang bersama Eropa saat ini, euro, tanggal 1 Januari 2002. Kebijakan moneternya diatur oleh Bank Sentral Eropa, yang berkantor pusat di Frankfurt. Sampai dua dekade setelah Reunifikasi Jerman, saat ini standar kehidupan dan pendapatan per kapita negara-negara bagian bekas Jerman Barat tetap jauh lebih tinggi daripada negara-negara bagian bekas Jerman Timur. Modernisasi dan integrasi ekonomi bagian timur Jerman merupakan proses jangka panjang dan dijadwalkan berakhir tahun 2019, dengan transfer dari barat ke timur per tahunnya mencapai 80 miliar dolar AS.[42] Pada bulan Januari 2009 Pemerintah Jerman setuju untuk memberikan stimulus ekonomi sebesar 50 miliar Euro untuk melindungi beberapa sektor dan mengurangi pengangguran. Dari 500 perusahaan terbesar di dunia (berdasarkan pendapatan) yang ditulis oleh Fortune Global 500, 37 di antaranya berkantor pusat di Jerman. Perusahaan-perusahaan Jerman yang terkenal di antaranya Mercedes-Benz, BMW, SAP, Siemens, Volkswagen, Adidas, Audi, Allianz, Porsche, Bayer, Bosch, dan Nivea. Jerman terkenal karena perusahaan kecil dan menengahnya yang spesialis.


Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang

Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Swiss

Sistem Perdagangan Benua Amerika
Amerika Serikat menerapkan sistem ekonomi kapitalis campuran yang didukung oleh ketersediaan sumber daya alam yang melimpah, infrastruktur yang dikembangkan dengan baik, dan produktivitas yang tinggi.Menurut International Monetary Fund (IMF), PDB AS adalah $15,1 triliun, atau sekitar 22% dari produk dunia bruto, dan dengan nilai pertukaran pasar hampir 19% dari total produk dunia bruto menurut keseimbangan kemampuan berbelanja (KKB). Jika dihitung sebagai negara tunggal, angka ini merupakan yang terbesar di dunia; PDB nasional AS hanya 5% lebih kecil dari total PDB Uni Eropa yang jumlah populasinya 62% lebih banyak.
Di antara negara-negara lainnya, Amerika Serikat menempati peringkat ke-9 di dunia menurut PDB nominal per kapita dan peringkat 6 menurut PDB (KKB) per kapita. Dolar Amerika Serikat adalah cadangan mata uang utama di dunia. Amerika Serikat adalah importir barang terbesar pertama dan eksportir terbesar kedua di dunia, meskipun ekspor per kapita nya masih agak rendah. Pada tahun 2010, total defisit perdagangan Amerika Serikat adalah $635 bilion. Kanada, RRC, Meksiko, Jepang, dan Jerman adalah mitra perdagangan utama AS.
Dibawah ini saya akan membahas sistem perdagangan dari 2 negara,di Benua Amerika:
1.Suriname
 
Tentu kalian tahu mayoritas penduduknya adalah asli orang Jawa-Indonesia,bekas penjajahan Belanda. Pada tahun 1530 Belanda mendirikan pusat perdagangan pertama di dataran tersebut. Pada tahun 1593 raja Spanyol mengambil alih dan menguasai Guyana hingga tahun 1595,Belanda mulai mengembangkan perdagangannya secara bertahap di daerah pedalaman. Daerah Guyana sepenuhnya jatuh ke tangan Inggris sejak tahun 1630 hingga tahun 1639.

Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang
    
 Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Suriname

2.Kanada

Perdagangan internasional membuat sebagian besar perekonomian Kanada, terutama dari sumber daya alamnya. Pada tahun 2009, ekspor pertanian, energi, kehutanan dan pertambangan menyumbang sekitar 58% dari total ekspor Kanada. Mesin, peralatan, produk otomotif dan lain manufaktur menyumbang lebih 38% dari ekspor pada tahun 2009. Pada tahun 2009, ekspor menyumbang sekitar 30% dari GDP Kanada. Amerika Serikat adalah jauh mitra dagang terbesarnya, terhitung sekitar 73% dari ekspor dan 63% dari impor pada 2009. Kanada gabungan ekspor dan impor peringkat 8 di antara semua bangsa di tahun 2006. Kanada memiliki kesebelas atau ekonomi ke-14 terbesar di dunia (diukur dalam dolar AS dengan kurs pasar), adalah salah satu negara terkaya di dunia, dan merupakan anggota dari Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) dan Kelompok Tujuh (G7). Seperti negara-negara maju lainnya, perekonomian Kanada didominasi oleh industri jasa, yang mempekerjakan sekitar tiga perempat dari Kanada. Kanada tidak biasa di antara negara-negara maju akan pentingnya sektor primer, dengan industri kayu dan minyak menjadi dua Kanada paling penting. Kanada juga memiliki sektor manufaktur yang cukup besar, yang berpusat di Kanada Tengah, dengan industri otomotif dan industri pesawat terbang sangat penting. Dengan garis pantai yang panjang, Kanada memiliki ikan dan seafood industri komersial terbesar ke-8 di dunia.Kanada adalah salah satu pemimpin global industri perdagangan perangkat lunak hiburan. Menurut OECD,pada tahun 2011 laporannya Kanada Produk Domestik Bruto (PDB) adalah $ CDN 1.720.748 juta.
  
Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang


Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Kanada
  

Sistem Perdagangan Negara Bagian Timur Tengah
Ekonomi Timur Tengah terdiri dari Bahrain, Siprus, Jalur Gaza, Mesir, Iran, Irak, Kurdistan Irak, Israel, Yordania, Kuwait, Lebanon, Siprus Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Suriah, Turki, Uni Emirat Arab, dan Yaman . Ekonomi individual berkisar dari hidrokarbon mengekspor ekonomi rente kepada pemerintah yang dipimpin ekonomi sosialis ke ekonomi pasar bebas.
Secara kolektif, wilayah ini paling dikenal untuk memproduksi dan mengekspor minyak. Industri minyak tidak signifikan berdampak pada seluruh wilayah, baik melalui kekayaan yang dihasilkannya dan melalui gerakan buruh. Sebagian besar negara-negara di wilayah ini telah dilakukan upaya-upaya untuk diversifikasi ekonomi mereka dalam beberapa tahun terakhir, namun. Dalam laporan tersebut, Sains-Metrix mengatakan jumlah publikasi ilmiah yang tercantum dalam Web database Science menunjukkan bahwa standar pertumbuhan di Timur Tengah, khususnya di Iran dan Turki, yang hampir empat kali lebih cepat dari rata-rata dunia.
Negara adidaya pun sangat gencar memperebutkan yang juga menjadi sumber dari perekonomian perdagangan negara bagian timur tengah tersebut. Pertumbuhan PDB pada tahun 2009 untuk negara-negara berkembang di wilayah ini diperkirakan telah mereda menjadi 2,9 persen, dari 4,3 persen pada 2008. Pertumbuhan PDB untuk mengembangkan pengekspor minyak harus mencapai 3,1 dan 3,7 persen, masing-masing, pada tahun 2010 dan 2011.
Dibawah ini saya akan membahas sistem perdagangan dari 2 negara,di Negara bagian Timur Tengah:
1.Arab Saudi
Arab Saudi memiliki ekonomi berbasis minyak dengan kontrol pemerintah yang kuat terhadap kegiatan ekonomi utama. Arab Saudi memiliki 18% dari cadangan minyak dunia terbukti, peringkat sebagai eksportir terbesar minyak bumi, dan memainkan peran utama dalam OPEC, meskipun pengaruhnya telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar pekerja, terutama di sektor swasta sektor, adalah orang asing. 

Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang

 
      
Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Arab Saudi




2.Pakistan

Perekonomian Pakistan adalah yang terbesar ke-26 di dunia dalam hal paritas daya beli (PPP), dan ke-44 terbesar dalam hal PDB nominal.
Namun sebagai Pakistan memiliki populasi lebih dari 186 juta (dunia-6 terbesar), sehingga GDP per kapita $ 3.149 peringkat 140 di dunia. Pakistan adalah negara berkembang pesat dan merupakan salah satu dari Next Eleven, sebelas negara itu, bersama dengan BRICs, memiliki potensi tinggi untuk menjadi ekonomi terbesar di dunia pada abad ke-21. Namun, setelah beberapa dasawarsa perang dan ketidakstabilan sosial, seperti tahun 2013, kekurangan serius dalam pelayanan dasar seperti transportasi kereta api dan pembangkit tenaga listrik telah berkembang. Perekonomian semi-industri, dengan pusat-pusat pertumbuhan di sepanjang Sungai Indus. industri utama meliputi tekstil (pakaian, sprei, kain katun, benang), bahan kimia, pengolahan makanan (terutama gula, garam, gandum, beras, buah-buahan), pertanian, pupuk, semen, susu dan karpet. Kutub-kutub pertumbuhan ekonomi Pakistan yang terletak di sepanjang Sungai Industri ekonomi diversifikasi Karachi dan kota-kota besar di Punjab, hidup berdampingan dengan daerah yang lebih rendah dikembangkan di bagian lain negara itu Ekonomi telah menderita di masa lalu mulai dari sengketa politik internal, populasi yang berkembang pesat, tingkat campuran investasi asing cadangan devisa yang didukung oleh pengiriman uang pekerja stabil, tetapi defisit transaksi berjalan tumbuh. didorong oleh defisit perdagangan melebar karena pertumbuhan impor melampaui ekspor ekspansi. dapat penarikan cadangan dan meredam pertumbuhan PDB dalam jangka menengah Pakistan saat ini sedang menjalani proses liberalisasi ekonomi dengan mencakup privatisasi semua perusahaan pemerintah, yang bertujuan untuk menarik investasi asing dan mengurangi defisit anggaran pada tahun 2014, asing. cadangan mata uang silang $ 10b sementara diharapkan untuk menyeberang $ 15000000000 pada pertengahan 2014.

 Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang
Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Pakistan

Sistem Perdagangan Negara Bagian Uni Soviet
Perdagangan sistem serikat pada akhir Uni Soviet terdiri dari tiga puluh serikat diselenggarakan oleh cabang kerja. Termasuk sekitar 732.000 penduduk setempat dan dengan 135 juta anggota pada tahun 1984, serikat mencakup hampir seluruh karyawan Soviet.
Dibawah ini saya akan membahas sistem perdagangan dari 2 negara,di Negara bagian Uni Soviet:
1.Uzbekistan

PDB Uzbekistan, seperti bahwa dari semua negara-negara CIS, menurun selama tahun-tahun pertama transisi dan kemudian pulih setelah 1995, sebagai efek kumulatif dari reformasi kebijakan mulai terasa. Ini telah menunjukkan pertumbuhan yang kuat, meningkat sebesar 4% per tahun antara tahun 1998 dan 2003, dan mempercepat setelahnya sampai 7% -8% per tahun. Pada tahun 2011 tingkat pertumbuhan datang hingga 9%.
Mengingat pertumbuhan ekonomi, jumlah orang yang bekerja meningkat dari 8,5 juta pada 1995-13500000 tahun 2011. [4] Peningkatan sehat hampir 25% dalam angkatan kerja tertinggal peningkatan PDB selama periode yang sama (64% , lihat grafik), yang berarti peningkatan yang signifikan dalam produktivitas tenaga kerja.




 Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang

Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Uzbekistan

2.Kazakhstan

Perekonomian Kazakhstan adalah ekonomi terbesar di Asia Tengah. Ini memiliki cadangan minyak besar serta mineral dan logam. Ini juga memiliki potensi pertanian yang cukup besar dengan lahan padang rumput yang luas menampung baik ternak dan produksi biji-bijian, serta infrastruktur ruang dikembangkan, yang mengambil alih semua peluncuran ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dari Space Shuttle. Gunung-gunung di selatan adalah penting untuk apel dan kenari; kedua spesies tumbuh liar di sana. Sektor industri Kazakhstan bertumpu pada ekstraksi dan pengolahan sumber daya alam dan juga pada sektor mesin bangunan yang relatif besar yang mengkhususkan diri dalam peralatan konstruksi, traktor, mesin pertanian, dan beberapa item militer.
Pecahnya Uni Soviet dan runtuhnya permintaan untuk produk industri berat tradisional Kazakhstan ini telah mengakibatkan kontraksi tajam ekonomi sejak tahun 1991, dengan penurunan tahunan paling tajam terjadi pada tahun 1994. Pada 1995-1997 laju program pemerintah reformasi ekonomi dan privatisasi dipercepat, mengakibatkan pergeseran besar aset ke sektor swasta.
Desember 1996 penandatanganan perjanjian Caspian Pipeline Consortium untuk membangun pipa baru dari barat Kazakhstan Tengiz Lapangan ke Laut Hitam meningkatkan prospek ekspor minyak secara substansial lebih besar dalam beberapa tahun. Perekonomian Kazakhstan berubah ke bawah pada tahun 1998 dengan penurunan 2,5% dalam pertumbuhan PDB disebabkan oleh merosotnya harga minyak dan krisis keuangan Agustus di Rusia. Sebuah titik terang pada tahun 1999 adalah pemulihan harga minyak internasional, yang dikombinasikan dengan tenge devaluasi baik waktunya dan sebutir panen bumper, menarik ekonomi keluar dari resesi.
Grafik Perkembangannya dalam 5 tahun kebelakang

Sebagian Neraca Pembayaran (Balanced Of Payments) Negara Kazakhstan


·    
Sumber:

0 komentar :

Posting Komentar

.

.

.

.
Diberdayakan oleh Blogger.