Assalamualaikum..Salam sejahtera..Selamat datang di blog saya!Bila ingin copas harap cantumkan kode url blog saya ya ^_^ Ouh ya jangan percaya ya readers bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan blog ini karena BLOG INI TAK PERNAH MEMPUNYAI AKUN-AKUN JUALAN, PINJAMAN,DAN INVESTASI.TELITI LEBIH JAUH KOMENTAR PADA BLOG SAYA YA THX
Blowing In The Wind Pink And Green Flower

Senin, 17 November 2014

7 Fakta Laptop

| | 0 komentar




Well, bisa dibilang laptop sudah jadi kebutuhan primer. Saking pentingnya, Curt Schilling, Pitcher Baseball di American Major League Baseball bilang “On a two week road trip I know I can get by better with no underwear than no laptop”.
FYI, ini nih fakta-fakta seru tentang laptop:
1.Keseringan Main Laptop Berbahaya Untuk Kesehatan
Berdasarjan penelitian yang dilakukan tim Universitas Boston,terungkap sekitar 50% mahasiswa pengguna laptop sering mengeluh rasa nyeri setelah menggunakannya selama 1 jam. Penelitian dilakukan terhadap 18juta mahasiswa di tahun 2008.
The Bureau of Labor Statistics tahun 2009 juga menemukan kelainan musculoskeletal (otot,tulang,ligament,dan telendon) mencapai 29% dari semua kecelakaan di tempat kerja dan menyebabkan para pekerja harus mengambil cuti sakit. Menurut Karen Jacobs,tim peniliti dan terapis Universitas Boston,untuk mengurangi rasa pegal,dia menyarankan supaya pengguna laptop memakai mouse ketimbang trackpad di laptop.
2.Rawat Charger
Merawat kabel charger itu penting banget,karena jadi bagian vital laptop untuk memberikan asupan power listrik. Kebayangkan kalau charger nggak dirawat dengan benar akan berdampak buruk. Jangan menggulung kabel charger secara asal-asalan biar bahan konduktor didalam kabelnya nggak mudah putus dan cepat rusak. Untuk gulungan kabel,sebaiknya mengikuti posisi pertama kali charger dibuka, posisi gulungan kabel harus memutar untuk mengurangi putusnya tembaga didalam kabel charger,karena apabila serat kabel terputus akan mengakibatkan short dan dapat merusak laptop,
3.Laptop Harus Selalu menggunakan Coolingpad
Jangan pernah menggunakan laptop dalam waktu lama tanpa cooling pad,karena hali ini bisa bikin processor ,mati total. Kalau nggak menggunakan coolian cooling pad lebih baik gunakan laptop diruanngan ber-AC kerena bisa mencegah suhu baterai menjadi panas dan nggak cepat rusak. Karena suhu ruangan ber-AC secara otomatis akan menstabilkan suhu dari aktifitas processor.
4.Memindahkan Dalam Keadaan Hidup Bisa Ngerusak Laptop
Jangan memindahkan laptop saat menyala karena laptop dalam keadaan hidup hardisknya juga lagi bekerja. Kalau digerakin bisa menyebabkan heard hardisk menggores cylinder yang berakibat sangat fatal. Cylinder ini merupakan komponen penting yang menghubungkan komponen lainnya. Kalau rusak bisa menyebabkan laptop mati total lho.
5.Tempat Lunak Musuh Utama Laptop
Hindari penggunaan laptop di atas permukaan yang lunak kayak kasur, bantal atau karpet. Kalaupun ingin menggunakan laptop fi atas kasus disarankan harus memakai cooling pad. Soalnya bahan yang lunak bisa menyumbat lubang ventilasi
6.Jauhi Handphone dari Laptop
Dianjurkan untuk nggak menaruh hape dekat laptop. Karena saat ada panggilan maupu SMS, radiasi elektromagnetik hape meningkat dan akan merusak chip dalam laptop yang sangat sensitive dengan radiasi elektromagnetik. Dalam waktu yang lama, radiasi hape dekat laptop akan menimbulkan kerusakan pada keyboard.
7.Layar Laptop Tidak Memancarkan Radiasi Berbahaya
Layar laptop tuh nggak memancarkan radiasi berbahaya, kita kelelahan akibat sering menatap layar laptop. Jadi,kurangi memakai laptop saat waktu yang tidak perlu ya…

0 komentar :

Posting Komentar

.

.

.

.
Diberdayakan oleh Blogger.