Assalamualaikum..Salam sejahtera..Selamat datang di blog saya!Bila ingin copas harap cantumkan kode url blog saya ya ^_^ Ouh ya jangan percaya ya readers bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan blog ini karena BLOG INI TAK PERNAH MEMPUNYAI AKUN-AKUN JUALAN, PINJAMAN,DAN INVESTASI.TELITI LEBIH JAUH KOMENTAR PADA BLOG SAYA YA THX
Blowing In The Wind Pink And Green Flower

Jumat, 14 November 2014

Detox Our Room

| | 0 komentar


Sumber:Binggor
Punya kamar tidur yang nyaman dan sehat itu penting. Ayo mulai singkirkan barang-barang yang tidak ramah lingkungan dan tidak sehat dari kamar kita.
1.Tanpa Barang Elektronik
Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas kita sebaliknya meletakkan barang-barang elektronik dan computer seperti televise,computer,laptop,jam digital, dan HP jauh dari tempat tidur. Walau dalam keadaan mati,energy dan radiasi yang ada pada barang-barangn itu tetap ada. Energi ini bisa masuk ke tubuh dan mempengaruhi tubuh kita. Semakin jauh dari tubuh,semakin baik. Paling enggak taruh benda-benda itu jauh dari posisi kepala. Oh,ya kalau kamar dilengkapi dengan wi-fi sebaiknya dimatikan juga ya.
2.Naikkan Suhu AC
Punya AC didalam kamar cenderung membuat kita selalu memasangnya pada suhu super dingin. Memang sih cuaca saat ini semakin panas dan berkeringat. Tapi cuaca malam dan siang suka berbeda lho. Sering terjadi kita memasang AC pada suhu rendah lalu tidur dengan selimut tebal. Sebaiknya suhu AC enggak perlu terlalu dingin dan tidur tanpa selimut. Semakin rendah suhu AC,semakin banyak energy yang dibuang. Mengurangi 1% suhu AC bisa menghemat 7% dari energy listrik. Cek deh cuaca pada yahoo weather atau aplikasi lainnya.
3.Singkirkan Karpet
Karpet membuat kamar terlihat lebih cantik. Usahakan lantai kamar kita enggak tertutup seluruhnya oleh karpet. Bulu-bulu sinetis yang ada dikarpet tidak baik untuk pernapasan dan enggak ramah lingkungan. Kenapa enggak kita ganti dengan memasang tikar cantik atau tatami ala Jepang cute deh!
4.Telanjang Kaki
Tradisi orang jaman dulu untuk bertelanjang kaki dirumah ternyata punya banyak manfaat. Kita enggak pernah tahu apa aja kotoran,debu,pestisida yang sudah menempel di sol sepatu atau sandal kita. Letakkan sepatu yang sudah kita pakai diluar kamar. Kalau itu sepatu kesayangan,bersihkan dulu sebelum kita masukkan lagi dalam kotak sepatu. Sebaiknya kita telanjang kaki saja dikamar,atau kalau belum terbiasa menyediakan sandal khusus yang hanya untuk didalam kamar.
5.Tanpa Pewangi Ruangan
Punya kamar yang harum pasti menyenangkan ,tetapi pewangi ruangan mengandung aerosol tinggi yang berbahaya nbagi ozon. Kalau ingin kamar kita wangi, gunakan bunga-bunga kering atau essential oil seperti lavender oil,lemon oil,tea tree oil. Hati-hati juga dengan lilin aromateraphy kebanyakan masih mengandung paraffin(mengandung zat-zat kimia yang berbahaya untuk pernapasan). Sebagai gantinya pakai lilin dengan bahan soy atau beewax,sayang diIndonesia harganya lebih mahal dan sulit dicari.
6.Tanaman Kecil
Mungkin menambahkan tanaman kecil didalam kamar bisa jadi alternative kamar cantik dan penyegar udara alami yang membuat sirkulasi udara kamar lebih baik dan sehat. Seperti: daun bamboo,snake plant,atau aloevera. Perawatannya mudah dan bisa dibeli disetiap tukang tanaman.

0 komentar :

Posting Komentar

.

.

.

.
Diberdayakan oleh Blogger.