Assalamualaikum..Salam sejahtera..Selamat datang di blog saya!Bila ingin copas harap cantumkan kode url blog saya ya ^_^ Ouh ya jangan percaya ya readers bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan blog ini karena BLOG INI TAK PERNAH MEMPUNYAI AKUN-AKUN JUALAN, PINJAMAN,DAN INVESTASI.TELITI LEBIH JAUH KOMENTAR PADA BLOG SAYA YA THX
Blowing In The Wind Pink And Green Flower

Selasa, 20 Januari 2015

Tetesan Keringat

| | 0 komentar

Berkeringat terkadang membuat kita merasa nggak nyaman, apalagi ketika cuaca diluar panas. Padahal keringat juga punya manfaat baik baik buat tubuh kita lho. 

  • Keringat itu adalah cairan yang dihasilkan oleh kelenjar pada kulit. Keringat sendiri sebagian besar terdiri dari air, tapi didalamnya juga mengandung natrium(garam) dan lemak.
  • Menurut ahli penyakit dalam UGM,dr. Irsyad Rusad, berkeringat adalah proses termoregulasi atau mekanisme tubuh untuk mempertahankan keseimbangan suhun tubuh. Jadi,ketika sedang kepanasan, maka hawa panas dalam tubuh akan keluar melalui keringat untuk menurunkan suhu tubuh,sebaliknya jika kedinginan keringat sedikit keluar untuk mengurangi pengeluaran panas oleh tubuh. Maka kondisi dalam tubuh selalu dalam keadaan kondisi stabil.
  • Menurut National Institus of Health (NIH), jika kita kurang berkeringat bisa menyebabkan masalah lho... Tidak adanya keringat bisa meningkatkan resiko eoverheating dan menandakan kondisi tubuh yang tidak stabil.Jadi kita yang sering berkeringat itu lebih sehat dibandingkan dengan yang jarang berkeringat.
  • Biasanya keringat itu identik dengan bau tidak sedap. Itu karena keringat yang keluar bercampur dengan bakteri tubuh. Oleh karena itu kita harus rajin merawat kebersihan badan kita.
  • Keringat juga mencegah timbulnya komedo dan jerawat diwajah. Karena ketika keluar melalui pori-pori,keringat membawa kotoran yang tersumbat dari dalam pori-pori tersebut.
  • Dengan berkeringat tubuh kita lebih sering mengeluarkan racun yang bisa berbahaya bagi organ penting seperti ginjal,hati,dan usus. Berdasarkan jurnal penelitian Experimental Psycology keringat yang keluar dari dalam tubuh kita mampu membawa serta toxin atau racun yang ada dalam tubuh kita.
  • Keringat juga bisa melawan virus yang bisa menimbulkan penyakit. Sebuah penelitian Eberhard Karls University Tubigen,Jerman menunjukkan bahwa keringat manusia mengandung peptide antimikroba yang terbukti bisa memerangi tuberculosis dan virus berbahaya lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar

.

.

.

.
Diberdayakan oleh Blogger.